TELAH DIBUKA PPDB TH.2024/2025 - DAFTARKAN SEGERA - Preparing Your Brighter Future !!!

Saturday 17 July 2010

TATAP MUKA DENGAN ORANG TUA SISWA


Sesuai dengan Wawasan Wiyata Mandala yaitu berkaitan dengan hubungan segitiga antara Sekolah ,Siswa dan Orang Tua Siswa, maka setiap awal Tahun Pelajaran SMK Pasundan 1 Bandung mengundang orang tua siswa untuk hadir di Sekolah untuk bertemu muka dengan pihak sekolah (Kepala Sekolah dan para Tenaga Pendidik). Pada Awal Tahun Pelajaran 2010-2011 kegiatan Tatap Muka dilaksanakan pada Hari Jumat dan Sabtu :16 dan 17 Juli 2010. Tatap Muka pada hari Jumat dibagi menjadi 2 shift yaitu ;shift 1 untuk orang tua siswa kelas 10 dan shift 2 untuk orang tua siswa kelas 12. Sedangkan tatap muka pada hari Sabtu dihadiri orang tua siswa kelas 11.

Dalam tatap muka dengan orang tua siswa kelas 10, Kepala Sekolah memberikan penjelasan tentang program persekolahan untuk selama 3 tahun mendatang, sedangkan pada tatap muka dengan orang tua siswa kelas 12, Kepala Sekolah memberikan penjelasan tentang program pembelajaran kelas 12 dimana termasuk didalamnya adalah Prakerin (Praktek Kerja Industri).Dalam tatap muka dengan orang tua siswa kelas 12 , dibahas juga tentang persiapan , kesepakatan dan komitmen bersama menghadapi Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional. Dalam tatap muka dengan orang tua siswa kelas 11 Kepala Sekolah memberikan penjelasan tentang program persekolahan untuk kelas 11 dan termasuk didalamnya adalah kesepakatan tentang Kunjungan Industri.

Dengan kegiatan tatap muka ini diharapkan adanya transparansi, dengan demikian orangtua siswa akan mengetahui dengan lebih jelas program-program persekolahan dimana putra-putri mereka belajar.

Composed by Istafiani Ambarwati

No comments:

Post a Comment