Friday, 6 November 2015

KUNJUNGAN INDUSTRI 2015


Untuk menyetarakan kemampuan peserta didik beradaptasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diterapkan serta dikembangkan oleh Dunia Industri, Dunia Usaha, dan Asosiasi Profesi, penyelenggara pendidikan dituntut untuk melaksanakan pembelajaran bervariatif dan inovatif disesuaikan dengan kebutuhan dan kebermaknaan bagi peserta didik, keadaan, kemampuan sekolah, serta kondisi social ekonomi maupun budaya masyarakat dengan sasaran utama menumbuhkan kreativitas peserta didiknya sehingga menjadi manusia yang kritis dan inovatif.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka SMK PASUNDAN 1 BANDUNG menyelenggarakan kegiatan Kunjungan Industri. Kunjungan Industri yang telah dilaksanakan adalah dalam bentuk : - Studi lapangan / observasi pada Perusahaan : PT.Sritex (PT.Sri RejekiIsman)-Sukoharjo, KP3Y Yogyakarta, STMIK-AMIKOM Yogyakarta, yang sudah berhasil memproduksi "Battle of Surabaya" , dan Badan Arsip Daerah Yogyakarta. - Kunjungan ke CagarBudaya : Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Pantai Parang Tritis Kunjungan Industri dilaksanakan : mulai tanggal 2 s/d 6 Nopember 2015 Tujuan Kegiatan Kunjungan Industri :
1.  Memberikan Pemahaman tentang keadaan Dunia Industri yang sebenarnya, sehingga dapat mengidentifikasi, menganalisis, dan komparatif dengan dengan standar kompetensi yang diberikan di sekolah.
2.  Mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi warga Negara yang berakhlak mulia, kreatif, mandiri,demokratis dan tanggungjawab.
3.  Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki wawasan kebangsaan, memahami dan menghargai keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.
4.  Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan ,teknologi, dan seni agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, dapat mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industry sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam kompetensi keahlian yang dipilihnya.
5.  Memantapkan keahlian, sikap,dan tanggungjawab siswa sesuai kompetensi keahlian masing-masing.
6.  Memupuk jiwa wirausaha yang diharapkan dapat dikembangkan lebih lanjut dalam bentuk usaha bersama.




No comments:

Post a Comment